oleh

Kelurahan Karame Pilih Pengurus LPM

-Berita, Daerah-1.090 views

Manado, Barta1.com — Pemerintah Kelurahan Karame Kecamatan Singkil, Kota Manado, telah menggelar pemilihan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) bertempat di Kantor Lurah Karame, Rabu (13/03/2019) malam.

Kandidat calon ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dipilih dan ditetapkan oleh tokoh masyarakat setempat. Lurah Karame Muhamad Windhu mengatakan, dipilih dan ditetapkannya 7 calon ketua LPM Kelurahan Karame dilakukan secara voting. Teknisnya jumlah hak pemilih yang mewakili warga masyarakat Karame sebanyak kurang lebih 33 orang pemilih.

“Siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua LPM dari 7 nama kandidat, ke depannya diharapkan dapat membangun sinergitas dengan seluruh masyarakat, termasuk pemerintah daerah dan juga seluruh lembaga yang ada di Kelurahan Karame dan Kecamatan Singkil,“ papar Muhamad Windhu

Setelah melalui floor pemilihan akhirnya Yusack Lesman Walo ditetapkan sebagai Ketua LPM Karame, dengan 21 suara mayoritas voting. Dia akan bekerja selang masa bakti 5 tahun, atau periode 2019-2024.

Yusack menyampaikan ketua tepilih harus mampu untuk membangun dan berinovasi sesuai dengan bidang yang dimilikinya. Yakni, melalui bidang sosial kemasyarakatan, infrastruktur dan ekonomi dalam membantu untuk mensejaterahkan masyarakat di Kelurahan Karame.

Hanny Makagiansar tokoh masyarakat yang juga Kepala Lingkungan II Kelurahan Karame mengatakan, salah satu harapan untuk ketua LPM terpilih harus kesinambungan dengan aparatur pemerintahan.

Dia menambahkan Ketua LPM baru dan seluruh pengurusnya harus mampu menjadi jembatan masyarakat untuk menampung berbagai aspirasi, seperti halnya perbaikan infrastruktur dan fasilitas umum lainnya.

“Itu harus mampu disampaikan dalam skala prioritas kepada pemerintah melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) yang dilaksanakan setiap tahun,“ kata dia. (*)

Penulis: Albert Piterhein Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed