oleh

Dinsos Sulut Bagi-bagi Kaca Mata di 19 Kecamatan Talaud, Untuk Apa?

Talaud, Barta1.com – Dinas Sosial Daerah Sulawesi Utara menggelar bakti sosial (baksos) di Kabupaten paling Utara, yakni Kabupaten Kepulauan Talaud, di Desa Sawang, Kecamatan Melonguane dan Desa Pulutan Utara, Kecamatan Pulutan, Rabu (13/03/2019).

Dalam baksos yang ini, Dinsos Sulut bersama rumah sakit mata bekerja sama dengan Karang Taruna Porodisa, Talaud, melakukan bakti pemeriksaan dan pengobatan mata tanpa dipungut biaya (gratis).

Kegiatan yang ditargetkan menyentuh sembilan belas (19) kecamatan ini diantaranya adalah pemeriksaan mata oleh dokter mata dan pemberian resep berupa obat tetes serta pemberian kaca mata.

Sedikitnya ratusan kaca mata dibagikan secara cuma cuma kepada masyarakat yang telah di haruskan menggunakan kacamata.

Terpantau, ratusan masyarakat yang hadir tidah hanya jemaat Germita Efrata Sawang, tapi juga ada yang datang dari desa sekitar seperti Melonguane, Beo, Tarun, Pampalu dan sekitarnya.

Bakti sosial ini merupakan salah satu langkah untuk merealisasikan program pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yaitu Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

“Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan merupakan wujud kepedulian pemerintah provinsi dalam mengatasi masalah kemiskinan di bumi nyiur melambai.Ayo Kerja Bersama Mensukseskan Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) Menuju Sulut Hebat,” Kadis) Sosial Sulut, dr Rini Tamuntuan.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Talaud, Irsan Gumolung menilai, program ODSK sangat menyentuh masyarakat kecil. “Program ODSK sangat menyentuh masyarakat kecil yang ada di kabupaten kepulauan Talaud. Selain itu, kami karang taruna yang ada di kabupaten talaud sangat terbantukan oleh Pemerintah Provinsi melalui Dinas Sosial,” kata Gumolung.

Dia menambahkan, program yang saat ini sedang berlangsung mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

Peliput : Evan Taarae

Barta1.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed