oleh

Solagratia Maga, dari Bayi Sehat Hingga Siswa Teladan

Bitung, Barta1.com — Solagratia Anglita Fiera Maga termasuk ABG multitalent. Tak heran, siswa Kelas XII IPA SMA Negeri 1 Bitung ini meraih aneka prestasi dan predikat.

Sebut misalnya Peringkat I Lomba Cipta Cerpen Balai Bahasa Sulawesi Utara tahun 2018, Peringkat I Lomba Cipta Puisi FLS2N Dinas Dikda Sulut Cabang Minut-Bitung tahun 2018, anggota Paskibraka Kota Bitung 2016, dan Siswa Teladan Kota Bitung sejak masa SD hingga SMA.

Malah, semasa TK, nona kelahiran 24 Desember 2001 ini menyabet Juara I Lomba Mewarnai dan Menggambar. Semasa SD pun, mantan pengurus OSIS dan Pelsis SMA N 1 Bitung ini meraih Juara I Lomba Busana Natal se-Kota Bitung. Lebih unik lagi, pada tahun 2002, mantan Pemenang I Lomba Baca Mazmur Remaja GMIM Wilayah Bitung Tiga ini menjadi Pemenang I Lomba Bayi Sehat se-Kota Bitung.

Si pemurah senyum yang suka disapa Sola ini mengaku, “Andaikata nanti saya jadi dokter atau arsitek, tapi saya akan terus kembangkan talenta dan hobi di bidang literasi, khususnya baca dan tulis sastra.”

Mengapa? “Ya, maklum. Literasi itu kan simbol kemajuan peradaban, sedangkan sastra adalah seni yang mampu membuat kita lebih manusiawi, berbudaya, dan peka terhadap nilai-nilai estetika,” kilahnya sambil tersenyum manis. (*)

Penulis: Albert Piterhein Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed