oleh

Dana Perpustakaan Rp 10 Milyar Siap Digelontor ke Talaud

Talaud, Barta1.com — Untuk meningkatkan wawasan masyarakat, DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud menyambangi kantor Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (08/03/2019), berkonsultasi mengenai permohonan bantuan dalam rangka pengadaan perpustakaan daerah.

Angin segar berhembus pasca-pertemuan bersama Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Muhammad Syarif Bando. Pasalnya, Kabupaten Kepulauan Talaud akan menerima kucuran dana sebesar Rp 10 milyar dan satu unit mobil Perpustakaan keliling. Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud, Godfried Timpua SIP.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud khususnya pak Godfried Timpua. Demi memperjuangkan kepentingan daerah rela membatalkan keberangkatan ke Talaud meskipun harus membatalkan tiket pesawat Jakarta-Melonguane yang sudah diissued dan bersama-sama Kepala Dinas berjuang untuk kepentingan tersebut langsung dengan Kepala Perpustakaan Nasional. Kepala Perpusnas sangat mengapresiasi sinergutas Pemda Talaud dlm memperjuangkan kepentingan rakyat,” kata Timpua.

“Tentang konsultasi di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Kabupaten Kepulauan Talaud adalah beranda terdepan NKRI, sangat perlu dan penting dibekali dengan wawasan yang luas melalui gerakan membaca yang harus digalakkan bagi seluruh masyarakat terlebih masyarakat sekolah dari berbagai tingkatan,” lanjut dia.

Penyelenggara pemerintahan agar benar-benar menguasai ilmu dan teknologi untuk mendukung profesionalismenya dalam berbagai bidang tugas yang digeluti.

Dari informasi yang diperoleh, konsultasi ini telah diserahkan proposal permohonan bantuan kepada Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, dan mendapatkan respon positif. Terkait hal ini, Pemerintah Daerah (Pemda) diminta untuk menyiapkan lahan karena dana senilai Rp 10 milyar siap dikucurkan untuk pembangunan perpusatakaan daerah.

“Selanjutnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud diminta segera menindaklanjuti dengan mempersiapkan lahan utk pembangunan Gedung Perpustakaan senilai 10 milyar dan mobil perpustakaan keliling. Tentunya ini sangat membantu masyarakat di perbatasan NKRI,” terang Timpua.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Suryati Unas mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi keseriusan DPRD dalam memperjuangkan perpustakaan daerah.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud khususnya pak Godfried Timpua. Demi memperjuangkan kepentingan daerah rela membatalkan keberangkatan ke Talaud meskipun harus membatalkan tiket pesawat Jakarta-Melonguane yang sudah diissued dan bersama-sama Kepala Dinas berjuang untuk kepentingan tersebut langsung dengan Kepala Perpustakaan Nasional. Kepala Perpusnas sangat mengapresiasi sinergitas Pemda Talaud dalam memperjuangkan kepentingan rakyat,” ungkap Unas.

Merespon hal ini, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Talaud, Ovrin Maarisit S.Pdk menilai, upaya yang dilakukan oleh para legislator Tanah Porodisa perlu mendapatkan dukungan dari masyarakat.

“Dukungan dari masyarakat sangatlah diperlukan untuk menggenjot pembangunan perpustakaan daerah di Kabupaten Kepulauan Talaud,” ujar Maarisit. (*)

Peliput : Evan Taarae.

Barta1.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed