oleh

Zesty Sambul, Keterwakilan Perempuan yang Patut Diperhitungkan

-Polmas-1.372 views

Manado, Barta1.com– Wulan T. Zesty Sambul, S.Pd, boleh dikata pendatang baru di panggung politik Sulawesi Utara. Namun kiprahnya di tengah masyarakat Kota Manado, telah menempatkan dia sebagai salah satu tokoh perempuan Sulut yang patut diperhitungkan.

Sejak remaja ia telah bergiat di sejumlah organisasi sosial dan seni. Di lingkungan organisasi GMIM ia dikenal luas karena keterlibatannya dalam berbagai kegiatan berskala sinodal.

Itu sebabnya, ketika Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulut memasang perempuan yang akrab disapa Zesty ini di line-up calon DPRD Provinsi Sulut Dapil Kota Manado, pertumbuhan lumbung suara pendukungnya sontak naik signifikan.

Dari pantauan Barta1.com, Zesty meraih dukungan gemuk di beberapa titik, terutama di Manado Utara dan Selatan. Kantong-kantong suaranya ini merupakan area kerja sosialnya sejak dulu.

“Saya sudah lama berinteraksi dengan masyarakat di kedua wilayah itu. Terutama dengan kalangan perempuan gereja,” kata Zasty saat ditemui ditengah kegiatannya bersama Kaum Ibu GMIM Nazaret Tuminting, belum lama.

Tentang peluangnya menuju kursi legislatif Sulut, ia mengatakan line-up PDI Perjuangan di Dapil Manado memang didominasi figur-figur Caleg popular, di antaranya, Teddy Kumaat, Andre Angow, Richard Sualang.

“Tapi saya optimis, karena saya percaya masyarakat tahu makna keterwakilan perempuan di legislatif,” ujar Caleg DPRD Provinsi Sulut No.8 ini.

Penulis: Albert Piterhein Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed