oleh

UKIT Gelar Wisuda Sarjana

-Edukasi-2.747 views

Tomohon, Barta1.com – Rektor Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) Prof Dr Mezak Arnold Ratag APU menyatakan Rabu, (06/03/2019), pihaknya akan menyelenggarakan acara wisuda sarjana. Penyelenggaraan acara wisuda besok, kata Ratag, didasarkan pada surat Kepala Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDikti) IX Kemenristekdikti nomor 1249/L9/AK/2019 tertanggal 4 Maret 2019.

Menunjuk isi surat tersebut, Ratag memastikan, seluruh calon wisudawan/ti akan diberikan ijazah.

“Seluruh wisudawan/ti akan diberi ijazah karena status mereka sudah lolos verifikasi yang dilakukan pihak LLDikti IX,” tandas sang rektor menepis issu miring seputar penyelenggaraan acara wisuda besok.

Ratag juga memastikan, sesuai isi surat tersebut, ada 263 calon sarjana UKIT yang lolos verifikasi dan boleh mengikuti acara wisuda. Ke-263 calon sarjana itu, jelasnya, berasal dari enam program studi yang sudah terakreditasi, yaitu program studi teologi, teknik sipil, agroteknologi, ilmu hukum, farmasi, dan psikologi.

Ahli astronomi yang intens membenahi UKIT menyatakan, acara wisuda besok akan dihadiri Kepala LLDikti IX bersama sejumlah kabag di lembaga Kemenristekdikti yang berkantor di Makassar itu. “Saat ini beliau-beliau sudah berada di Manado untuk acara wisuda besok, ” ujar Ratag seusai memimpin rapat di lingkup universitas tadi sore.

Ratag lebih lanjut mengungkap, Gubernur Sulut Olly Dondokambey sedianya akan menghadiri acara wisuda besok. “Beliau (Gubernur Sulut –red) berencana akan hadir. Namun saat ini beliau masih berada di Jakarta. Kalau pun belum tiba di Manado, tentu beliau akan mengirim perwakilannya untuk hadir di acara besok ,” ungkap sang Rektor yang saat ini menjadi motor utama agenda penyatuan UKIT.

Bagi kepemimpinan Ratag di UKIT, acara wisuda besok tercatat sebagai Wisuda Tahap II. Rektor ini memang mengemban kepercayaan pemerintah untuk membenahi dan mengatasi kemelut UKIT yang sudah berlangsung belasan tahun terakhir.

Sementara itu Ketua Panitia Wisuda Tahap II UKIT Dr Rose Marie Lolowang MPd berharap, agar seluruh undangan, teristimewa calon wisudawan/ti hadir tepat waktu. “Kami harap, seluruh wisudawan/ti hadir tepat waktu,” ujar dosen cantik ini sambil mengingatkan, acara wisuda besok akan dimulai pada pukul 14.30 Wita. (*)

Penulis: Albert P. Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed