oleh

Langkah Penyatuan UKIT Kian Berbuah Nyata

Tomohon, Barta1.com – Langkah Rektor Prof Dr Mezak Arnold Ratag APU bersama Rektor Pdt Dr RAD Siwu MSc dan Rektor Yopie Pangemanan SPd MSi untuk menyatukan tiga UKIT kian berbuah nyata.

Salah satu buktinya, setelah ketiga Rektor bertemu kembali dalam rangka agenda verifikasi dan validasi data mahasiswa dan dosen UKIT yang dilakukan oleh Tim KEMENRISTEKDIKTI LLDIKTI IX di bawah pimpinan Dr Andi Lukman.

Dan Sabtu (23/2/2019) siang seluruh data mahasiswa UKIT pimpinan Rektor Pangemanan dan data dari sekitar 1700 mahasiswa UKIT YPTK GMIM (UKIT pimpinan Rektor Siwu) sejak tahun akademik 2006/2007 berhasil diverikasi dan dinyatakan sah masuk ke Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) UKIT YAZRW GMIM (UKIT pimpinan Rektor Ratag).

Pertemuan yang berlangsung sejak Jumat hingga Sabtu siang di Hotel Jhoanie, Tomohon itu, berawal dari surat permohonan Rektor Ratag ke KEMENRISTEKDIKTI LLDIKTI IX tertanggal 16 Februari 2019, yang kemudian dijawab secara positif oleh pihak KEMENRISTEKDIKTI LLDIKTI IX sendiri dalam suratnya tertanggal 20 Februari 2019.

Langkah Rektor Ratag ini mendapat apresiasi dari banyak warga GMIM yang menghendaki penyatuan UKIT. Namun, dengan rendah hati, Rektor Ratag mengakui, bahwa apa yang dilakukannya ini hanya meneruskan upaya besar yang pernah dilakukan oleh Rektor Siwu dan Rektor Pangemanan dua tahun lalu dalam rangka penyatuan UKIT.

Sementara itu, sejumlah pemerhati UKIT berharap, proses penyatuan itu perlu dikawal oleh seluruh Jemaat GMIM teristimewa civitas akademika UKIT.

“Proses ini harus dikawal, jangan lagi oknum-oknum yang berkepentingan pribadi dan kelompok dengan perpecahan UKIT diberi kesempatan untuk menghambat penyatuan UKIT,” pinta Penatua Tonny Roy Winokan.

Harapan yang sama diungkap Ritha Poluakan. “Cukup sudah belasan tahun UKIT terpuruk akibat permainan licik oknum-oknum. Saatnya UKIT menyatu dan perlu tampil lagi sebagai salah satu universitas unggulan di Sulawesi Utara. Mari torang samua kawal proses penyatuan saat ini for kejayaan UKIT ke depan demi hormat dan kemuliaan nama Tuhan,” ujar wanita cantik yang turut berjuang dengan caranya sendiri untuk penuntasan kemelut UKIT.

Penulis : Sovian Lawendatu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed