oleh

Aksi Seasoldier North Sulawesi di Hari Peduli Sampah Nasional

Manado, Barta1.com – Seasoldier North Sulawesi (NS) ikut memperingati Hari Peduli Sampah Nasional dengan aksi bersih-bersih bawah laut.

“Aksi bersih bawah laut selama 1 jam sebagai bentuk kepedulian kami terhadap laut,” kata Billi Ompi, personil Seasoldier NS.

Nah, saat pembersihan itu ditemukan banyak sampah plastik. “Hasil bersih-bersih itu sebanyak 1 karung besar dan 5 karung kecil yang dipenuhi sampah plastik yang sudah diangkat dari dasar laut,” tuturnya.

Dia pun mengingatkan masyarakat memperhatikan laut kita. “Sampah plastik lama terurai akan menjadi mickroplastik yang bisa merusak kekayaan laut seperti karang, ikan dan biota lain. Juga akan mengancam kesehatan manusia akibat mengkonsumsi ikan yang sudah tergolong mikroplastik,” bebernya.

Aksi Seasolider NS ini mendapat dukungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado. “Permasalahan sampah tidak pernah berhenti disoroti media dan penggiat lingkungan. Terima kasih teman-teman dari Seasoldier yang terus menerus melakukan aksi dan kampanye terkait sampah,” ujar Lieke kembuan dari DLH Kota Manado.

Peliput : Meikel Eki Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed