oleh

Unima Ajari Siswa SMP 3 Tahuna Kesantunan Berbahasa di Medsos

Sangihe, Barta1.com – Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Manado (Unima) melakukan sosialisasi dengan tema Kesantunan Berbahasa dalam media sosial di kalangan remaja.

Kegiatan dilaksanakan di SMP Negeri 3 Tahuna, Kecamatan Tahuna Barat, sebagai pemateri Dr Intama Jemy Polii MPd dan jurnalis Barta1.com, Rendy Saselah, yang memaparkan dampak media sosial di kalangan pelajar.

Menurut Intama Jemy Polii, kegiatan itu merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat dalam memberika pemahaman terkait dengan manfaat atau dampak dari media sosial terhadapa kehidupan bermasyarakat.

“Perlu untuk kita sampaikan kepada pelajar, siswa-siswa kita terkait dampak media sosial ini. Hal ini juga dilakukan agar baik guru maupun siswa dapat memahami dampak positif maupun negatifnya. Terutama mengenai berita-berita bohong atau yang kita kenal dengan hoax,” ujar dosen Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Tahuna, Johanis Gunena mengapresiasi kegiatan yang terlaksana di sekolah yang dipimpinanya. Menurutnya, para siswa, guru, maupun tata usaha wajib tahu tentang dampak media sosial ini.

“Saya selaku kepala sekolah berterima kasih atas materi mengenai kesantunan berbahasa di media sosial ini. Ini sangat penting bagi kami, tidak hanya bagi siswa, tetapi bagi guru dan tata usaha juga,” ungkap Gunena.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed