oleh

Richard Sualang dan Roma Jo Sisir Singkil Atasi DBD

Manado, Barta1.com – Permasalahan demam berdarah (DBD) belum juga tuntas di Kota Manado. Tak hanya itu, ratusan korban terpaksa dirawat di rumah sakit, bahkan ada yang meninggal dunia.

Pelak saja, melihat kondisi itu Wakil DPRD Kota Manado, Richard Sualang tak bisa tinggal diam. Dia pun mencari solusi mengatasi DBD yang terjadi diberbagai lingkungan di Kota Manado.

Bersama tim Relawan Richard Sualang dan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Sulut, mereka bergerak melalukan fogging di Kelurahan Singkil I Lingkungan 1 dan 2, Senin (11/2/2019) tepat pukul 11.00 WITA.

“Masyarakat Singkil memohon bantuan fogging kepada Anggota DPRD Manado, Ronny Makawata. Karena DBD sudah mengancam kehidupan masyarakat setempat,” ujar Icad, sapaan akrabnya.

Nah, mendengar keluhan masyarakat dirinya bersama rombongan turun ke rumah-rumah masyarakat yang berada di daerah itu. “Tak hanya fogging tapi juga memberikan edukasi bagaimana strategi ketika mengatasi DBD. Saya berharap sekecil pun kepedulian kami bisa membantu masyarakat. Dan ini juga dalam upaya mensupport program pemerintahan saat ini dibawa pimpinan Pak Presiden Joko Widodo yang menyentuh masyarakat tingkat paling bawah,” kunci alumni Fakultas Kedokteran Unsrat Manado ini.

Peliput : Meikel Eki Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed