oleh

Pemkab Sangihe Buka Perekrutan P3K

-Berita, Daerah-1.315 views

Sangihe, Barta1.com— Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), akan segera dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Sekretaris Daerah Edwin Roring mengatakan, Kamis (07/02/2019), untuk perekrutan P3K ini, pihaknya telah menerima surat dari BKN, yang mana BKN telah meminta formasi pengusulan dari Pemkab Sangihe.

“Jadi terkait P3K ini kami sudah ada surat dari BKN di dalamnya ada proses perektrutan. Pada dasarnya BKN meminta formasi untuk P3K dan untuk tesnya itu akan dilaksanakan seperti penerimaan CPNS sistem CAT,” kata Roring.

Untuk waktu pelasanaan tesnya, Roring menjelaskan akan dilakukan secara bertahap dimulai dari bulan Februari ini. Sedangkan untuk formasi penerimaan ungkap tinggal menunggu instruksi dari pihak BKN.

“Untuk tes akan dilakukan secara bertahap, Pemkab Sangihe sendiri baru tahap pertama, yang akan dilaksanakan pada bulan Februari, yang diprioritaskan itu adalah K2 yang sudah masuk dalam data base, itu adalah tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan, sedangkan untuk formasinya kita tinggal menunggu dari BKN,” jelas Roring.

Ditambahkanya, jikalau ada yang tidak lulus menurut menyampaian Menpan pada saat rapat koordinasi, mereka tetap menadi honor dengan upah sesuai dengan UMP .

“Tetapi itu juga tergantung dari kemampuan keuangan daerah,” pungkas Roring. (*)

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed