oleh

PLM-Talaud ‘NGOPI’ Peran Pemuda Hadapi Pemilu 2019

Manado, Barta1,com – Perkumpulan Literasi Muda Talaud (PLM-T) menggelar Ngobrol Pemilu (NGOPI) dengan tema: Peran Generasi Muda Talaud Terhadap Suksesnya Pemilu Serentak 2019, Selasa (5/2/2019).

Dimoderatori Rifaldi Sahea SIP, tampil sebagai pembicara Melki Halean SAP (Ketua PLM-T) dan Suprayadi Pangellu SH (Koordinator Divisi Hukum, Data & Informasi) Bawaslu Sulawesi Utara.

“Ini merupakan kehormatan buat saya. Dimana ada sekompok organisasi kepemudaan mau mengundang saya menjadi pembicara terkait pesta demokrasi yang akan dilaksankan 17 April 2019,” ungkap Pangellu.

Ia mengatakan Pemilu 2019 ini merupakan pemilu pertama serentak di Indonesia yang menggabungkan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden itu dihari yang sama.

“Bawaslu Sulut memohon bantuan berbagai stakeholder yang ada untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan. Termasuk juga mensosialisasikan bagaimana mengikuti pesta demokrasi yang baik,” tuturnya.

Mendekati pesta demokrasi, hoaks beredar dimana-mana, ada berbagai kecurangan, dan pelanggaran yang terjadi. “Saatnya pemuda Talaud menyukseskan acara pesta demokrasi ini. Pemuda memiliki peran bagi lingkungannya masing-masing,” ujarnya.

Melki Halean mengatakan hadirnya LMD-T untuk menjawab berbagai tantangan pada zaman milenial. “Diskusi seperti ini sanggatlah penting, menambah dan meningkatkan pengetahuan kita bersama. Jika sering melaksanakan kegiatan diskusi, maka tuntutan zaman yang akan datang bisa kita hadapi,” kuncinya.

Peliput : Meikel Eki Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed