oleh

Mantan Panglima TNI Beber Indonesia 2030 Masuk 6 Besar Dunia Bidang Ekonomi

SANGIHE, BARTA1.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, menggelar Rapat Paripurna Istimewa pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-594 Kabupaten Kepulauam Sangihe, pada Kamis (31/1/2019) lalu di gedung DPRD Sangihe.

Rapat paripurna yang dibuka Ketua DPRD Sangihe, Benhur Takasihaeng dengan dihadiri tamu kenegaraan Kepala Staf Kepresidenan Jendral (Purn) Moeldoko, serta salah satu putra daerah yang karirnya tergolong cemerlang di dunia militer, yaitu Brigjen TNI Donny Ricky Peack Makaminan.

Selepas sambutan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Moeldoko menyampaikan poin-poin penting mengenai upaya pemerintah pusat dalam pembangunan di Indonesia. Menurut dia, Indonesia akan memasuki masa emas pada tahun 2045.

“Saya akan memberikan gambaran terkait apa yang dibangun pemerintah pusat saat ini, bahwa Indonesia pada tahun 2030 akan menjadi negara 6 pemain besar dunia di bidang ekonomi. Dan beberapa institusi terpercaya menyatakan Indonesia akan menjadi the best four in the world, negara ke-4 di dunia yang terbesar di bidang ekonomi,” ungkapnya.

Meski begitu ungkapnya bukan berarti hal itu hadir begitu saja, ada sebuah persyaratan yang harus dijalani menurutnya.

“Indonesia harus memiliki stabilitas ekonomi yang kuat, harus memiliki fasilitas politik yang dinamis dan berkesinambungan, dan harus memiliki stabilitas keamanan yang sungguh bisa memberikan kenyamanan bagi semua pihak. Kita bisa melihat apa yang telah dilakukan oleh pemerintahan saat ini Presiden Jokowi-JK dalam empat tahun terakhir di dalam mewujudkan hal tersebut,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Moeldoko yang merupakan Ketua Umum Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) memberikan secara simbolis, bibit ternak Sapi sebanyak 50 ekor kepada 10 kelompok, bibit ternak Babi 500 ekor kepada 20 kelompok, bibit ternak Ayam Arab 10.000 ekor kepada 10 kelompok dan bibit Pohon Kelapa sebanyak 300 bibit.

Peliput : Rendy Saselah

Barta1.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed