oleh

Tanggal 6-11 Februari ada Pelatihan K3 Konstruksi di Manado

-Berita, Daerah-2.204 views

Manado, Barta1.com — Asosiasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kontruksi, atau A2K4 Indonesia, kembali membuka pendaftaran untuk pelatihan bagi pegiat kontruksi di Kota Manado, Sulawesi Utara. Rencananya pelatihan tersebut bergulir bulan depan, 6-11 Februari 2018.

“Tujuan dari pelatihan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) di sektor kontruksi guna meningkatkan keahliannya dan mengawasi pelaksanaan peraturan perundangan serta standar K3 kontruksi,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah A2K4 Sulawesi Utara, Ronald Golung ST CST.

“Juga membantu program pemerintah dan perusahaan kontruksi dalam rangka mencegah dan mengurangi jumlah kecelakaan dan penyakit akibat kerja yang terus meningkat setiap tahunnya, seiring dengan kegiatan kontruksi,” lanjut dia.

Kegiatan K3 kontruksi merupakan program pelatihan resmi sesuai dengan Undang-undang Nomor 1 tahun 1970 tentang Keselamatan Kerja dan UU Nomor 2 tahun 2017.

“Diharapkan pesertanya bisa mengikuti sertifikasi ahli untuk menambah wawasan dalam dunia kontruksi serta bisa mengetahui lebih dalam tentang masalah keselamatan kerja,” ungkap Arianto Fernandes, alumi K3 angkatan 2018.

Konsultan kontraktor mandiri ini menambahkan, sertifikat yang didapatkan berguna saat bekerja dan menjalankan proyek, karena membutuhkan sertifikasi K3.

“Saya ini dengan pengetahuan K3 saya bisa mengambil usaha-usaha kecil-kecilan jasa wellder dan pengeboran air,” kata dia. (*)

Peliput: Meikel Eki Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 comment

  1. Kapan ada pelatihan K3 yg berlokasi di manado?

    Bisakah peserta berijazah SMA?

    Kali bisa berapa biaya administrasinya dan pendaftaran bgmna?

    Junaidi – Ternate

News Feed