oleh

BEM FISIP Unsrat Tak Boleh Diintervensi

MANADO, BARTA1.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado tak boleh diintervensi.

“Sekiranya tidak ada kepentingan-kepentingan yang oportunis yang masuk dan menginterfensi kerja-kerja BEM dalam menjalankan program,” ujar Ketua BEM FISIP Unsrat Manado, Herald Balirante usai pelantikan, Kamis (24/1/2019).

Herald yang didampingi Wakil Ketua, Nandar Gani, dilantik secara langsung oleh Wakil Dekan III FISIP Unsrat Manado, Drs Cornelius Paat MSi.

Ia menyampaikan reformasi politik saat ini membuat BEM FISIP Unsrat memiliki semangat gotong royong. “Kita harus menjadi tools (alat) dari pada mahasiswa FISIP itu sendiri,” katanya.

Ditambahkan, program-program yang akan dijalankan kedepan harus berasal dari mahasiswa dan untuk mahasiswa. “Sekiranya tidak ada kepentingan-kepentingan yang oportunis yang masuk dan menginterfensi kerja-kerja BEM,” tuturnya sembari menyebutkan BEM harus membuka ruang gerak demokrasi dengan BKM yang lain serta mahasiswa pada umumnya untuk bisa mengumpulkan aspirasi.

Paling penting juga BEM harus berkolaborasi dengan semua instrumen yang ada di FISIP Unsrat yang merupakan mikroskop dan barometer politik Sulut untuk kader-kader bangsa yang lebih baik.

Wakil Dekan III, Drs Cornelius Paat MSi mengingatkan para pengurus BEM periode ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya dan bisa mewadahi mahasiswa dalam berorganisasi. “Poin penting yang merupakan program yang harus dijalankan bersama yaitu meningkatkan kreatifitas mahasiswa dan menekan seluruh pengurus BEM yang baru dilantik agar lebih mengotimalkan program kerja bersama,” paparnya.

Peliput : Meikel Eki Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed