oleh

Mĕdaseng Awal Tahun di Kampung Bira Tabteng

-Berita, Daerah-2.016 views

Sangihe, Barta1.com — Mengawali 2019, Kecamatan Tabukan Tengah menjadi sasaran agenda Mĕdaseng, di mana Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana dan Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong, kembali melaksanakan program pelayanan langsung kepada masyarakat di Kampung Bira, Sabtu (19/1/2019).

Kedatangan Bupati dan Wabup langsung di sambut secara adat oleh masyarakat Kampung Bira. Pada pembukaan program Mĕdaseng Bupati dalam sambutanya mengatakan, patut panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa di tahun 2019, dapat mengawali agenda kegiatan Mĕdaseng khususnya diawali dari atas gunung di Kampung Bira.

“Ini merupakan putaran kedua setelah kita laksanakan program Mĕdaseng, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di seluruh Kabupaten Kepulauan Sangihe,” kata Gaghana.

Dikatakannya pada kesempatan itu, pelaksanaan pelayanan publik kepada masyarakat, dilakukan secara penuh dan maraton untuk mencapai apa yang menjadi harapan masyarakat Kabupaten Sangihe.

“Selain itu nantinya kita akan menerima beberapa materi yang akan dibawahkan oleh Danlanal, Kapolres, Dandim untuk memberikan sebuah pemahaman bagi masyarakat yang ada di kecamatan Tabukan Tengah,” ungkap Gaghana.

Dalam pelaksanaan program Mĕdaseng ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD di jajaran Pemkab Sangihe, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat Kampung Biru.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penanaman bersama produk lokal pertanian Ubi Jalar yang dilakukan secara bersama-sama antara pemerintah dan masyarakat yang terlibat dalam Kelompok Tani Tuwokona.

“Kelompok Tani Tuwokona berusah melakukan kegiatan pertanian dan saatnya kami mencoba. Kami juga berterima kasih kepada bapak Bupati yang telah menyediakan pupuk subsidi. Olehnya itu kami akan tetap mendukung program pemerintah Kabupaten Sangihe,” ujar salah satu anggota Kelompok Tani Tuwokona. (*)

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed