oleh

Saat PDIP Manado Siap Hadapi Agenda Politik

-Berita, Polmas-2.330 views

Manado, Barta1.com — Pesan Megawati Soekarno Putri pada seluruh pengurus dan kader PDIP se-Indonesia menjadi inspirasi bagi jajaran PDIP Kota Manado dalam menghadapi agenda pemilihan presiden dan legislatif, April 2019.

Hal itu disampaikan Megawati saat gelaran HUT partai di gedung Jakarta International Expo, 10-11 Januari 2019 baru-baru. Ketua DPC PDIP Kota Manado, dr Richard Sualang, turut hadir bersama jajaran.

“Kita diajak berkomitmen untuk mewujudkan persatuan bangsa, membumikan Pancasila sebagai ideologi yang bisa menyatukan rakyat Indonesia,” kata Richard, mengutip pernyataan ketua umum partai, saat dihubungi barta1 Senin (14/01/2019).

Pernyataan politik Megawati menjadi inspirasi dan penyemangat kubu moncong putih di ibukota Sulut untuk memenangkan 2 agenda pemilihan sekaligus, pemilihan legislatif dan pemimpin negara. PDIP semakin siap meraup mayoritas suara dari warga Manado dalam iven-iven tersebut.

Apalagi menurut Richard, arahan Megawati telah mantap dilaksanakan oleh seluruh pengurus, kader dan simpatisan. Dari pengurus kota hingga ranting telah menyolidkan kekuatan, tak hanya untuk memenangkan pertarungan suksesi, tapi yang paling penting menjaga keutuhan bangsa.

“Saya mengajak masyarakat Sulawesi Utara untuk berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi Pemilu, baik Pileg maupun Pilpres, tentukan pilihan sesuai aspirasi politik dan hindari politik uang yang rentan terjadi,” ujar Richard.

Dalam pemilihan April nanti, Richard yang kini Wakil Ketua DPRD Manado akan pindah aras ke provinsi. Namanya tercantum dalam daftar calon legislatif PDIP ke DPRD Sulawesi Utara, untuk daerah pemilihan Kota Manado. Pengalaman sebagai anggota dewan membuat dia tetap tenang, kendati kali ini harus merebut suara relatif lebih besar dibanding sebelumnya.

“Saya kira beban tanggung jawab jauh lebih besar yang masih saya laksanakan saat ini adalah menjalankan program pemerintahan dari jalur legislatif,” katanya.

PDIP sendiri mengandalkan soliditas antar-lini dalam strategi meraup kemenangan. Caleg kota dan provinsi kerja bersama agar bisa meraih simpati konstituen. Di daerah pemilihan Tuminting-Bunaken ke DPRD Manado, misalnya, moncong putih masih mengandalkan kader terbaiknya; Markho Tampi.

Sedangkan di Dapil Wenang-Wanea, ada nama Franklyn ‘Kiki’ Tamara yang diharapkan bisa merebut jatah kursi dewan untuk Kecamatan Wenang. Tokoh muda ini dikenal memiliki sentra pendukung di sepanjang jalur jalan protokol Sam Ratulangi.

“PDIP Wenang sudah solid dan menargetkan kursi di dewan kota Manado, kami siap kerja keras,” ujar Johny Kandou, jajaran PAC PDIP Wenang. (*)

Penulis: Meikel Eki Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed