oleh

Ajakan Godfried Timpua Untuk Merawat Persaudaraan

-Berita, Daerah-2.145 views

Talaud, Barta1.com — Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Talaud, Godfried R Timpua SIP mengajak masyarakat yang ada di Kampung Salibabu, Salibabu Utara dan Dalum untuk menjaga dan merawat rasa persaudaraan. Hal ini dia sampaikan dalam acara syukuran tahun baru ruangan (rukun) Ole-Mawentiwalo di Desa Salibabu, Sabtu (12/11/2019).

“Asas dari terbentuknya satu rukun keluarga adalah rasa persaudaraan. Untuk itu, hal ini perlu di pertahankan guna kelangsungan perhimpunan satu keluarga dalam bentuk rukun,” terang Timpua.

Timpua juga menambahkan, rasa persaudaraan merupakan perekat persatuan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dalam kehidupan bermasyarakat, rasa persaudaraan ini merupakan perekat persatuan antar warga,” ujar Timpua.

Senada dengan itu, Haroni Mamentiwalo Anggota DPRD Kabupaten Talaud, yang juga salah seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan, tanpa rasa persaudaraan, rukun keluarga yang sudah lama berdiri ini tidak akan bertahan sampai sekarang.

“Rukun Ole – Mamentiwalo bisa bertahan sampai saat ini karena adanya rasa persaudaraan yang menjadi perekat hubungan antar anggota rukun keluarga,” ucap Mamentiwalo.

Acara syukuran rukun keluarga ini di hadiri juga oleh Camat Salibabu, tiga kepala desa, tokoh agama, tokoh adat dan undangan lainnya.(*)

Peliput: Evan Taarae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed