oleh

Pesan Flora Kalalo Saat Perayaan Natal FH Unsrat

MANADO, BARTA1.COM – Menjadi mahasiswa hendaknya tak sekedar lulus lalu bekerja. Namun bisa bermanfaat bagi masyarakat dan minimal berguna bagi diri sendiri. Begitu juga dosen mampu menghasilkan peserta didik (mahasiswa) yang berintegritas dan berkarakter.

Hal ini disampaikan Dekan Fakultas Hukum Unsrat Manado, Dr Flora Kalalo SH MH pada perayaan Natal fakultas, di Gedung FH Unsrat Lantai V, Selasa (8/1/2019).

Doktor bidang lingkungan ini menyampaikan pada tahun 2019 ini harus mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada mahasiswa.

“Hikmat Natal hari ini mengajarkan kepada kita bagaimana menjadi pribadi berintegritas dan melayani. Lalu berbuat baik kepada sesama. Khusus untuk dosen bukan sekedar sebagai PNS namun bagaimana menghasilkan peserta didik menjadi pribadi-pribadi yang berkarakter kemudian bisa berkompetisi di tengah-tengah masyarakat. Kemudian bisa bersaing dan berguna bukan sekedar jadi sarjana lalu tidak bermanfaat. Minimal bisa menghidupkan diri sendiri,” ujarnya.

Flora juga menambahkan, rapat kerja (raker) akan lebih fokus bagaimana memanfaatkan dana seperti UKT mahasiswa untuk dimanfaatkan lebih optimal demi kepentingan mahasiswa. “Termasuk peningkatan mutu dan kualitas lulusan yang lebih baik dari waktu ke waktu,” paparnya.

Tahun 2019 ini juga rencananya Fakultas Hukum tak hanya sekedar menggelar seminar namun akan membuat karya-karya melalui seminar yang kemudian bisa dibukukan demi kepentingan masyarakat umum.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed