oleh

Pesepakbola Manado Ini Dipantau Masuk Timnas Futsal U-16

MANADO, BARTA1,COM – Gocekan dan mengiring bola pemain berusia 14 tahun ini sangat luar biasa. Belum lagi ditambah tembakan kaki kiri dan kanan yang cukup keras. Dia punya skill yang mumpuni bagi seorang pesepakbola wanita yang masih muda belia.

Tak heran kalau kemudian dia dilirik untuk masuk Tim Nasional (Timnas) Futsal Usia 16 Tahun (U-16).

Ya, Valensia Cessa Antogia. Pemain kelahiran 14 Februari 2004 ini memilik jam terbang bermain futsal diberbagai turnamen yang digelar di Sulawesi Utara. Bersama klubnya Valensia banyak meraih gelar juara baik secara tim maupun gelar pemain terbaik.

“Sebagai pemain sepak bola tentu cita-cita tertinggi adalah ingin masuk timnas untuk membela bangsa dan tanah air. Saya pun berkeinginan seperti itu,” ujar Valen, sapaan akrabnya, usai terpilih sebagai pemain terbaik turnamen sepak bola Roma Jo Cup 2, Minggu (9/12/2018) lalu.

Perempuan yang duduk di Kelas 9 SMP Nazareth Manado ini mencuri perhatian para pemerhati sepakbola di Manado. “Iya betul ada yang memantau anak saya untuk masuk ke timnas Futsal U-16,” ujar Jhonly Antogia, ayah Valensia, belum lama ini.

Jhonly yang juga wasit futsal Sulut ini mengaku banyak pihak yang kepincut dengan skill yang dimiliki Valensia. “Semoga saja pengurus dan tim pemandu bakat Futsal Indonesia bisa melirik anak saya,” harapnya.

Editor : Agustinus Hari

Barta1.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed