oleh

Ini Harapan Bawaslu Talaud Gelar Rakor Pengawasan Partisipatif

TALAUD, BARTA1.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Talaud menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Partisipatif tahun 2019. Rakor ini dilakukan bersama dengan berbagai elemen masyarakat, terkait pengawasan Pemilihan Umum 2019, di Aula Permata 1, Selasa (12/12/2018).

“Ini merupakan langkah Bawaslu untuk membangun kesadaran masyarakat guna mengawasi pelaksanaan pemilu,” ungkap Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Talaud, Raemond Manangkabo SPd di sela-sela kegiatan.

Manangkabo menambahkan, tugas pengawasan merupakan tugas bersama. “Pengawasan pada pelaksanaan pemilu bukan hanya tugas Bawaslu, tetapi tugas kita bersama,” ujar Manangkabo kepada peserta rapat koordinasi.

Selain pelaksanaan pengawasan pemilu, para peserta rapat koordinasi dibekali juga dengan materi terkait mekanisme penanganan dan penindakan pelanggaran pemilu.

Dalam rapat koordinasi pemilu partisipatif tersebut, turut hadir Kepala Sekretariat Bawaslu Talaud, Volen Ngala, tokoh masyarakat, tokoh agama dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Peliput : Evan Taarae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed