oleh

Valensia Antogia Cs Juara Roma Jo Cup, Ini Dia Pemenang Putra

MANADO, BARTA1.COM – Laga pungkasan turnamen sepak bola mini Roma Jo Cup 2 yang disponsori Anggota DPRD Manado, Jonas Ronny Makawata SE berlangsung seru dan menegangkan di Lapangan Kampung Baru, Cereme, Manado, Minggu (9/12/2018). Kegiatan yang diprakarsai Panitia Pisah Sambut Pendeta GMIM Yarden Singkil Kampung Islam ini terbilang sukses, karena dibanjiri masyarakat.

Tim sepak bola wanita Kolom 12 yang tampil sebagai juara 1. (FOTO: AGUST/BARTA1)

Dan akhirnya Valent Antogia dan kawan-kawan membuktikan sebagai tim tak pernah kalah hingga babak final. Fantastisnya, pada pertandingan final wanita tersebut Valensia dan rekan-rekannya dari Kolom 12 berhasil mengalahkan Kolom 11 dengan skor mencolok 5-0. 5 gol tersebut diborong Valent Antogia (3 gol) dan Anice Anthoni (2 gol). Sehingga tampil sebagai juara putri Roma Jo Cup 2018.

Kolom 12 yang diperkuat Linda Sengkey (kiper) dengan lini pertahanan Nola Tatinting, Ria Tamawiwi dan Natalia Yehosua yang sukses menopang dua striker Valensia Antogia dan Anice Anthoni sehingga sulit diimbangi pemain-pemain Kolom 11. Sedangkan juara 3 milik tim tangguh lainnya, yakni Kolom 5 yang mengalahkan Kolom 11 melalui adu penalti.

Untuk final putra terjadi duel cukup seru antara Kolom 5 lawan Kolom 6, sang juara bertahan. Sayang setelah bermain 2 X 15 menit skor imbang 2-2 sehingga terjadi adu penalti. Saat duel satu lawan satu dengan kiper itu, Kolom 5 sukses melakukan tendangan sebanyak 3 orang, sedangkan Kolom 6 hanya dua penembak yang berhasil membobolkan gawang. Otomatis Kolom 5 menjadi juara baru pada turnamen Roma Jo Cup 2 ini.

Pertandingan itu juga menobatkan Ivan Munde sebagai pemain terbaik putra dan Valensia Antogia pemain terbaik putri yang berhak menerima tropi dan uang tunai. Sedangkan para pemenang Roma Jo Cup juga menerima uang tunai jutaan rupiah dan tropi tetap.

Jonas Ronny Mawakata SE mengaku senang dan bangga dengan iven sepak bola mini yang berlangsung sukses. “Meski hanya sepak bola mini tapi antusias masyarakat yang membutuhkan hiburan sangat luar biasa. Dan paling penting iven ini bisa menjalin kekerabatan antar masyarakat dan jemaat di GMIM Yarden Singkil Kampung Islam hingga jemaat tetangga. Sampai bertemu pada iven Roma Jo Cup 3 tahun 2019 nanti,” katanya.

Penutupan Roma Jo Cup 2018 ini dilakukan Ketua BPMJ GMIM Yarden Singkil Kampung Islam, Pdt Herlando Latuharhary melalui doa. “Terima kasih kepada semua pihak yang membantu sehingga terlaksananya iven ini, baik majelis kolom, masyarakat sekitar lapangan, para wasit yang bertugas. Teristimewa dukungan sponsor tunggal turnamen Roma Jo Cup yakni bapak Jonas Ronny Makawata,” kunci Ketua Panpel, Jefry Kabenaran didampingi Rudolf Pontius.

PEMENANG TURNAMEN ROMA JO CUP

Putra
Juara 1 Kolom 5
Juara 2 Kolom 6
Juara 3 Kolom 18
Pemain Terbaik : Ivan Munde (Kolom 5)

Putri
Juara 1 Kolom 12
Juara 2 Kolom 11
Juara 3 Kolom 5
Pemain Terbaik : Valensia Antogia (Kolom 12)

Editor : Agustinus Hari

Barta1.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed