oleh

Proses Panjang Manopo dan Matahari Duduk di Kursi DPRD Sitaro

SITARO, BARTA1.COM – Setelah melalui perjuangan yang cukup panjang, kini anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pengganti Antar Waktu (PAW) Herdi Janis Manopo dan James Matahari, boleh bernafas legah.

Kedunya resmi dilantik serta diambil sumpah sebagai anggota DPRD dalam agenda rapat paripurna istimewa DPRD dalam rangka pelantikan dan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro PAW.

Kegiatan yang bertempat di Kantor DPRD Sitaro, Selasa (27/11/2018) itu, dipimpin Plt Wakil Ketua Woldewin Sasue didampingi Ketua DPRD Sitaro, Djon P Janis SH dan Wakil Ketua Mei Mangerongkonda serta dihadiri para anggota DPRD. Turut hadir Bupati Evangelian Sasingen bersama jajaran Pemkab Sitaro.

Plt Wakil Ketua DPRD, Woldewin Sasue mengatakan, pelaksanaan rapat paripurna dianggap perlu untuk dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Gubernur Nomor 441 Tahun 2018 tertanggal 12 November 2018 tentang peresmian dan pemberhentian anggota DPRD Nilawaty Kansil dan peresmian pengangkatan anggota DPRD PAW, James Matahari.

“Selain itu Keputusan Gubernur Nomor 442 Tahun 2018 tertanggal 12 November 2018 tentang peresmian pemberhentian anggota DPRD Hironimus Makainas SE dan peresmian pengangkatan anggota DPRD PAW, Herdi Janis Manopo. Sehingga menindaklanjuti keputusan gubernur tersebut telah diterima surat bupati terkait usulan pergantian antar waktu,” kata Sasue.

Bupati Evangelian Sasingen memberikan selamat kepada kedua anggota DPRD PAW yang sudah dilantik, dengan harapan dapat melaksanakan tugas dengan baik serta menyampaikan terima kasih kepada mantan anggota DPRD Hironimus Makainas dan Nilawaty Kansil yang sudah melaksanakan tugas.

“Untuk anggota dewan kita sudah ketiga kalinya dilaksanakan PAW, tapi diperiode saya dua kali untuk PAW. Inilah wakil rakyat yang akan bermitra dengan pemerintah daerah, tentu diharapkan kedua anggota dapat menyesuaikan diri serta bekerjasama engan rekan rekan anggota DPRD lainnya dalam membangun daerah ini,” tutur Sasingen.

Perlu diketahui anggota DPRD PAW James Matahari resmi menggantikan Nilawaty Kansil dari Partai PAN serta Herdi Manopo menggantikan Hironimus Makainas dari Partai Golkar.

Peliput : Stenly Rein Mes Gaghunting

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed