oleh

Tumbangkan Rajawali Bantul, Elektrik PLN Sulut Bertemu Sukun Jateng di Final

JAKARTA, BARTA1.COM – Diluar ekspektasi, Jordan Susanto dan kawan-kawan, akhirnya melangkah mulus ke babak final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Usia 17 Tahun (U-17) 2018.

Dalam laga semi final bagian putra yang berlangsung, Jumat (23/11/2018) malam di GOR Pasar Minggu, tim putra Elektrik PLN Sulut berhasil menumbangkan keperkasaan wakil Yogjakarta, yakni Rajawali Bantul dengan skor 3-0.

Dua set awal dimenangkan dengan angka ketat 25-22 dan 25-18. Namun di set ketiga berhasil dicuri tim lawan 20-25. Namun set keempat, anak asuh Joko Susanto tak memberi ampun lagi bagi tim Rajawali dengan menang 25-21.

Sebulumnya pada pagi hari, Elektrik PLN Sulut mengalahkan Baramuda Banten pada babak 8 besar dengan skor 3-1. “Jujur saja target kita hanya semi final. Kita memang kuda hitam ikut kejurnas ini. Namun anak-anak punya modal semangat yang luar biasa. Dua kali main dalam sehari yang cukup melelahkan tapi bisa menang dan lolos ke babak final. Puji syukur kepada Tuhan,” ujar Joko Susanto, pelatih bertangan dingin Elektrik PLN Sulut, usai pertandingan.

Pelatih Rajawali Bantul, Widodo Heri Purwaka mengeluhkan kondisi lapangan GOR Pasar Minggu. “Anak-anak terbiasa main di lapangan yang lebih panjang, tapi GOR ini pendek lapangannya. Permainan kedua tim berimbang sebenarnya. Tapi Elektrik PLN lebih baik main hari ini. Selamat ya dan bisa lolos ke final,” katanya.

Jordan Susanto berharap pertandingan final besok siang bisa menang. “Siapapun lawan kita, tidak penting, yang pasti kita harus bermain bagus dan menang. Kami rindu bawa pulang juara ke Manado nanti,” kata putra dari pelatih Joko Susanto ini.

Sementara itu pada semi final kedua antara JVC DKI Jakarta vs Sukun Muda Jateng berhasil dimenangkan Sukun Muda. Dengan demikian Elektrik PLN Sulut akan melawan Sukun Muda pada laga final, Sabtu (24/11/2018) pukul 13.00 WITA.

Peliput : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed