oleh

Alfret Tadete Dalam Perang Gagasan

-Berita, Polmas-7.081 views

Sitaro, Barta 1.com — Sosok muda seperti Alfret Tadete bernyali besar saat memutuskan ikut dalam tarung Pilcaleg 2019, di daerahnya, Kabupaten Kepulauan Sitaro. Politisi baru ini dikepung sejumlah kader Parpol kawakan. Dia mengaku, punya cara sendiri untuk meraup simpati pemilih.

“Bagi saya arena Pemilu tahun depan itu adalah perang ide dan gagasan, ini persoalan bagaimana kita berpikir dan berbuat semata-mata untuk membahagiakan masyarakat,” kata Alfret pada Barta1, Minggu (14/10/2018).

Gagasan yang dia miliki antara lain mengalirkan edukasi politik cerdas dan berwibawa pada masyarakat Sitaro. Hal mana menurut dia semakin mudah karena warga di masa kini semakin melek berpolitik. Paham terhadap fungsi legislasi sehingga bisa memilih figur mana yang bisa digantungkan harapan.

Idenya yang lain tersentral pada kaum muda. Alfret ingin membawa iklim persaingan sehat pada generasi muda Sitaro sehingga berdampak pada pembangunan ekonomi daerah. Penciptaan lapangan kerja berbasis kearifan lokal siap dia munculkan.

“Saya kira generasi muda patut diberi kesempatan untuk membangun daerah, anak muda juga bisa menjadi pilar perekonomian asal diedukasi dan dibantu secara sistematis oleh pemerintah. Ini yang coba kita bangun ke depan,” sebut dia.

Dia tidak percaya politik uang. Kedekatan yang coba dibangun Alfret dengan masyarakat adalah ikatan emosional agar bisa saling percaya. Tujuannya adalah menjadi motor perjuangan aspirasi, bila dipercaya sebagai wakil rakyat.

“Jadi saya tidak ingin bicara peluang dulu karena di tahap sekarang masih dalam perjuangan untuk terus membangun kedekatan dengan masyarakat. Langkah yang saya ambil kelihatan hasilnya positif,” ujarnya seraya tersenyum.

Soal konteks meraup simpati di Dapil 1 Kecamatan Siau Barat, Siau Barat Selatan dan Siau Barat Utara, Alfrets mengkalim punya energi lebih dari cukup berhadapan dengan sesama politisi, kendati banyak di antara mereka lebih senior dari dia.

“Persaingan jelas ada, baik di dalam partai maupun dengan kandidat dari parpol lain, tapi saya sudah siap dan tidak akan mundur,” tegas Ketua Laskar Manguni Indonesia (LMI) Cabang Sitaro ini. (*)

Penulis: Albert P. Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed