oleh

Kabar Gembira, Air Asia Buka Lagi Rute Manado-KL

MANADO, BARTA1.COM – Maskapai penerbangan Air Asia akan kembali membuka rute Kuala Lumpur-Manado melalui Kinabalu. Hal itu terkuak dalam pembicaraan antara Tim Survei Air Asia Group dengan Kadis Pariwisata Sulut, Daniel Mewengkang, Kepala Imigrasi Klas I Manado, Friece Sumolang dan Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata, Dino Gobel.

“Sulawesi Utara (Sulut) mengalami kemajuan pesat pembangunannya khususnya di sektor pariwisata,” kata Jack Jefferson, Head Commercial Operation Executive Air Asia Group selaku pimpinan tim survei dalam dialog tersebut, di Manado, Jumat (12/10/2018).

Jack Jefferson saat melakukan survei selama tiga hari di Manado, tak sendiri. Sebab pria beristrikan wanita Manado ini, ikut didampingi tim Air Asia Indonesia dan tim Air Asia Kuala Lumpur. “Sulut sungguh istimewa karena telah menjelma menjadi pasar wisata potensial di ASEAN. Itu sebabnya dalam survei kami ini, terdapat dua tim maskapai. Yaitu tim maskapai Air Asia Indonesia dan tim Malaysia,” ujarnya.

Sebelumnya maskapai penerbangan Air Asia sempat beroperasi di Manado pada 2009 lalu dan kemudian menutup operasinya. Dan dalam kesepakatan itu maskapai yang mengklaim sebagai penerbangan dengan biaya termurah di Asia ini, akan membuka lagi rute Manado-KL.

Namun, kali ini rute yang direncanakan akan dibuka kembali tersebut, akan mampir di Kota Kinibalu.

Kadis Pariwisata Sulut, Daniel Mewengkang menyambut baik rencana tersebut. Karena kehadiran Air Asia akan semakin menunjang kemajuan pariwisata Sulut. “Tentu kami ikut senang. Semoga mendongrak pariwisata di Sulut yang sudah kian pesat,” ujarnya.

Kepala Imigrasi Klas 1 Manado, Friece Sumolang menyatakan, Imigrasi juga mendukung penuh upaya-upya untuk membangun pariwisata Sulut. “Silakan Air Asia membuka rute Manado-KL. Kami support penuh,” kata Friece.

Airin Santry Zoraya, Comercial Operation Executive Indonesia Air Asia berharap hasil survei membuka rute Manado-KL melalui Kota Kinibalu segera terwujud. “Awal tahun depan kami berharap bisa terlaksana,” katanya.

Penulis : Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed