oleh

Dramawan dan Politisi Nasdem Aldes Sambalao, Galang Dana Lewat Puisi

MANADO, BARTA1.COM – Aksi solidaritas terhadap penderitaan orang-orang Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dilanda bencana gempa bumi dan tsunami, juga dilakukan oleh dramawan yang juga politisi Partai Nasdem Aldes Sambalao bersama jaringan grup teater se-Manado yang tergabung dalam Manado Teaterholic (MTh).

Aksi bernuansa teateral, musical dan pembacaan puisi dilakukan diberbagai tempat di kawasan Manado sejak Rabu, (3/10/2018) dalam rangka pengumpulan dana untuk membantu korban bencana.

Dikatakan Aldes, aksi yang melibatkan sejumlah aktris dan aktor teater itu akan berlangsung beberapa hari kedepan sebagai empati kami untuk peduli korban bencana. “Dengan seni kami mendoakan Palu, Sigi dan Donggala, selain aksi pengumpulan dana bantuan untuk korban. Aksi kemanusiaan ini tak ada tendesi politik sama sekali. Kami hanya berharap korban bencana Sulteng dikuatkan oleh Tuhan,” ujar politisi Dapil Tuminting-Bunaken itu.

Aldes Sambalao yang juga salah satu pimpinan jaringan teater MTh mengatakan, pihaknya sedang merancang sebuah pergelaran lintas grup teater sebagai gerakan spontan peduli bencana dalam waktu dekat. Manado Teaterholic sendiri jelas Aldes, adalah jaringan puluhan grup teater yang ada di Manado dalam tanggungjawab pembinaan SanggarKreatif Manado yang berpusat di Tuminting. (*)

Penulis: Iverdixon Tinungki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed