oleh

Pentingnya Keselamatan Kerja Bagi Pekerja Jasa Konstruksi

MANADO, BARTA1.COM – Cukup banyak kasus ditemui pekerja kontruksi yang celaka saat bekerja di lapangan. Sehingga perlu diberi pelatihan bagaimana keamanan dan keselamatan bagi para pekerja.

Menjawab masalah itu, Panitia A2K4 Indonesia yang didampingi PUPR Sulut dan Balai Jasa Kontruksi Wilayah VI Makassar menggelar pelatihan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) kontruksi, di Hotel Ibis Manado, Rabu (26/09/2018).

Kegiatan pelatihan K3 kontruksi ini berlangsung selama 5 hari, 24-28 September 2018.

Pelatihan ini ditujukan bagi para praktisi pekerjaan jasa kontruksi, pertambangan dan migas.

Dalam kegiatan ini dihadiri peserta berjumlah 30 orang dari berbagai Instansi seperti Dinas PU Kota manado, Dinas PU Minahasa, dan swasta.

Terpantau setiap peserta yang terlibat dalam pelatihan K3 kontruksi sangat antusias karena materi yang diberikan sanggat membantu dalam pekerjaan sehari-hari karena pemateri merupakan para ahli dan memiliki pengetahuan dalam bidang k3 kontruksi seperti Ir Faisal Lukman MT, Zainal Bakti SE MBA,CSP, Robert Sugihardjo BcP SKM, CSP, Ir Pudji Lukittohadi CSP selaku pemateri dalam kegiatan pelatihan tersebut.

Ketua Panitia, Ronal Golung MT mengungkapkan pelatihan ini dibuat untuk menghasilkan tenaga-tenaga ahli yang kompeten di bidang ahli K3 Kontruksi.

“Ini juga bertujuan untuk membimbing dan memberikan pemahaman kepada setiap peserta secara benar prinsip-prinsip K3 kontruksi serta dapat mengidentifikasi, menganalisa bahaya,” kata Ronal. Untuk tahun 2018 ini, pelatihan yang di buat A2K4 sudah 2 kali dalam pelatihan K3 Kontruksi.

Peliput : Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed