oleh

Sangihe Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Lombok

-Berita, Daerah-2.140 views

SANGIHE, BARTA1.COM–Pemerintah, forkopimda dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Hal itu dilaksanakan merupakan bentuk keprihatinan sesama saudara, sebangsa dan setanah air,” kata Bupati Sangihe, Jabes E. Gaghana.

Bantuan yang diserahkan langsung Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E. Gaghana, kepada pemerintah Kabupaten Lombok Barat berupa Uang Tunai Rp. 70.000.000,- dan 4 koli pakaian layak pakai dan diterima langsung oleh bupati Lombok Barat, H. Fausan Khalid beserta jajaran.

Sedangkan untuk Kabupaten Lombok Utara karena dampak gempa yang lebih besar maka diserakan bantuan Uang tunai Rp. 150.000.000,- dan 5 koli pakaian layak pakai dan diterimah langsung bupati Lombok Utara, Najmul Akyar, bersama Forkopimda.

Tentu bagi Gaghana, Lombok bukanlah daerah asing lagi. Diketahui Jabes E. Gaghana pernah menetap di Lombok kurang lebih selama 20 tahun. Jadi secara emosional dan sebagai bentuk misi kemanusiaan, dirinya beserta unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe membawa langsung bantuan-bantuan itu.

“Kami berinisiatif ingin melihat langsung dan membawa rezeki yang dikumpulkan melalui ASN, TNI, POLRI Serta masyarakat Sangihe. Ini murni dari partisipasi masyarakat untuk diserahkan melalui pemerintah ke masyarakat yang terkena bencana,” ungkap Gaghana.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed