oleh

Pemuda Gereja Tingkatkan Kemampuan Berorganisasi

-Berita, Daerah-2.800 views

SANGIHE, BARTA1–Bertempat di Jemaat Via Dolorosa Bukide, Pelka Pemuda GMIST Resort Tabukan Selatan (Tabsel) menggelar Latihan Kepemimpinan Pemuda Gereja Tingkat II (LKPG II).

Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 14 hingga 16 September 2018, dan diikuti Pelka Pemuda dari 38 jemaat yang ada di wilayah pelayanan resort Tabukan Selatan.

“Mempererat kerja sama antar pelka pemuda sinode, resort, dan jemaat dalam menyiapkan kader penerus GMIST, meningkatkan iman dan spiritual peserta, juga meningkatkan kemampuan individual pemuda dalam berorganisasi,” Ungkap Crisnal Lahipe salah satu pengurus Pelka Pemuda Resort Tabukan Selatan, ketika ditanya mengenai tujuan kegiatan tersebut.

Suasana LKPG II Pelka Pemuda GMIST Resort Tabukan Selatan

Sementara itu Pemerintah Kecamatan Tabukan Selatan melalui Camat C. Manumpil, mengapresiasi langkah Pelka Pemuda Resort dalam merealisasikan kegiatan itu. Menurut dia pemuda mempunyai peranan penting dalam pembangunan bangsa.

“Pemuda adalah generasi penerus pembangunan. Untuk itu melalui LKPG ini saya berharap pemuda gereja dapat eksist dalam pemecahan masalah, baik di tengah jemaat, bangsa dan negara secara khusus di masyarakat sekitar kita. Oleh karena itu saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Latihan Kepemimpinan Pemuda Gereja ini,” ungkap Manumpil.

Pnt JW Adrian, selaku Ketua Pemuda Sinode GMIST memberikan dorongan kepada peserta dan panitia kegiatan itu.

“Teman-teman dari 38 Jemaat di Resort Tabukan Selatan yang mengikuti LKPG II, kiranya dapat mengikuti materi dengan baik. LKPG II ini, kita dipersiapkan menjadi pemimpin di kemudian hari, baik pemimpin diri sendiri, pemimpin di tengah keluarga atau pemimpin dimana saja yg nantinya Tuhan anugerahkan untuk kita semua,” ungkap dia.

Mengakhiri sambutannya ketua pemuda sinodepun memberikan ungkapan penyemangat, “Biar langit akan runtuh besok, jangan pernah meninggalkan pelayanan,” pungkas Adrian. (*)

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed