oleh

21.471 Bayi Sasaran Imunisasi Campak dan Rubella di Sangihe

-Berita, Daerah-2.010 views

SANGIHE, BARTA1—Pelaksanaan imunisasi Campak dan Rubella khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe terus digulir. Meski belum mencapai angka target yang ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe optimis untuk dapat mencapai target di sisa waktu yang ditentukan.

Data kementrian kesehatan RI khusus untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe, ditargetkan ada sebanyak 27.837 bayi dan anak, usia 9 bulan dan 15 tahun yang harus mendapatkan imunisasi Campak dan Rubella.

Dalam waktu kurang lebih dua bulan berjalan, saat ini capaian imunisasi diklaim oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe sudah pada besaran 77.13% capaian.

“Setelah hampir dua bulan, dari Agustus Hingga saat ini di Kabupaten Kepulauan Sangihe sampai tanggal 16 September 2018, bayi dan anak yang sudah terimunisasi ada sebanyak 21.471 atau sekitar 77.13%,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Yopi Thungari, baru-baru.

Sisa waktu jalannya program imunisasi tersebut tinggal tinggal dua minggu lagi. Dinas Kesehatan menargetkan sampai akhir September target imunisasi dapat tercapai.

“Diharapkan sampai akhir September bisa mencapai 100 persen,” ujar Thungari, sambil berharap agar para orang tua untuk dapat bekerja sama dengan petugas kesehatan demi kesehatan bayi dan anak. (*)

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed