oleh

Bekal Istimewa NasDem Sulut Untuk 446 Caleg

-Berita, Polmas-2.584 views

MANADO, BARTA1–Partai NasDem Sulawesi Utara (Sulut) serius menghadapi helatan Pemilu 2019. Langkah strategis yang dilakukan adalah membekali para calon legislatif, yang akan bertarung di pesta demokrasi tahun depan.

NasDem Sulut yang dipimpin Maximiliaan Jonas Lomban tak mau setengah-setengah dalam melakukan penguatan sumber daya kepartaian. 6 Caleg DPR-RI, 45 Caleg DPRD Provinsi Sulut dan 395 Caleg DPRD Kabupaten/Kota, totalnya 446 Caleg, akan menerima materi dari para pakar di bidangnya.

“Kami hadirkan konsultan politik Gun Gun Heryanto, pakar kepribadian dari tim Jhon Robert Powell serta motivator Andrew Adrianto,” ujar Felly Runtuwene, Senin (27/8/20180) selaku ketua panitia pelaksana Pembekalan Caleg Terpadu Partai NasDem Provinsi Sulut, yang bergulir 28-30 Agustus 2018 di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Kegiatan tersebut adalah persiapan kualifikasi Caleg, kata Felly. Di dalamnya termasuk mengenalkan karakteristik dapil dan pemilih, memperkukuh ideologis partai, strategi pemenangan, kepribadian dan public speech. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, yang hadir langsung, akan ikut memberikan arahan. Pembekalan pula digunakan sebagai konsolidasi untuk menyiapkan pemenangan bagi Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Capres-Cawapres dari Partai Nasdem.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. (foto: istimewa)

“Juga ada materi dari internal menyangkut kepartaian dari Sekretaris Bapilu (badan pemenangan Pemilu) Willy Aditya, digital strategy dari Ketua DPP NasDem Jemmy Bagota serta Ketua KPU dan Bawaslu Sulawesi Utara,” terang Felly, yang juga Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) NasDem Sulut.

Pengenalan ideologi partai merupakan hal krusial dalam pembekalan kali ini. Felly menjelaskan, Caleg yang dalam kerja-kerja politiknya di lapangan merupakan etalase partai. Maka penting bagi mereka untuk memahami visi dan misi Partai NasDem dalam mengelola kemajemukan bangsa.

Melatih kepribadian tak kalah pentingnya. Para Caleg akan berhadapan langsung dengan masyarakat, atau konstituen, di masa kampanye. Itu artinya dalam diri mereka terbangun branding partai yang sesungguhnya. Bila memiliki kepribadian menarik, calon tentunya bisa menjadi magnet yang ujungnya akan terakumulasi pada dulangan suara.

“Katakanlah pembekalan 3 hari ini akan membahas berbagai hal strategis, terutama output-nya akan menjadi modal bagi jajaran calon legislatif dalam berbagai aspek ketika berhadapan dengan pemilih,” kata Felly, yang juga ikut mencalonkan diri sebagai wakil rakyat ke DPR RI dari dapil Sulut. (*)

Penulis: Ady Putong

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed