oleh

Refleksi Kemerdekaan Pemuda Remaja Kampung Belengan

SANGIHE, BARTA1.COM – Mereka terdiri dari remaja SMP, SMA, juga sebagian pemuda yang memang sudah tinggal menetap di kampung halamannya Lindongan 3 Batuwuhu Kampung Belengan. Di momentum Hari Kemerdekaan RI ke-73 Tahun, mereka merayakannya dengan berbagai macam kegiatan.

Dengan mengangkat tema: Kerja Kita Prestasi Bangsa, sejumlah pemuda remaja itu yang tergabung di dalam Forum Persatuan Pemuda Batuwuhu (FPPB), mengadakan pelatihan Jurnalistik dan diskusi singkat yang mengenai peran pemuda dalam pembangunan bangsa.

Hal itupun disambut positif oleh Kapitalaung Kampung Belengan J Tatodi. “Pemuda adalah tulang punggung bangsa. Saya mengharapakan kegiatan positif seperti ini terus dilaksanakan, dan Pemerintah Kampung pasti mendukungnya,” ucap dia.

Lanjut dia, dengan adanya dana desa, ia akan melibatkan anak anak muda untuk dapat mengembangkan potensinya. “Saya berharap kegiatan mengenai organisasi tetap diturunkan kepada adik-adik kalian. Supaya mereka juga dapat mengembangkan minat bakatnya,” pungkas Tatodi.

Sementara itu, Rafel Pulumbara salah satu penggagas kegiatan mengatakan kegiatan mereka akan berlanjut sampai tanggal 17 agustus, dan akan mengadakan upacara pembentangan bendera di Pantai Batuwuhu.

“Kegiatan ini akan berlanjut hingga tanggal 17 Agustus. Kami akan mengadakan Upacara pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 73 meter di Pantai Batuwuhu,” ungkap Rafel.

Tampil sebagai pemateri, Ronny Paulus Serang menyampaikan materi seputar Dasar-Dasar Jurnalistik dan Rendy Saselah, tentang Pemuda dan Tanggungjawab Sosial.

Peliput: Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed