oleh

Yusak Lesman Walo, Sosok Rendah Hati dan Religius

MANADO, BARTA1.COM – Bagi kawula muda di kawasan Manado Utara, siapa tak kenal Yusak Lesman Walo SE. Putra almarhum Zeth Walo ini terkenal karena pergaulannya baik di gereja maupun aktivitas kemasyarakatan.

Sosok rendah hati ini telah beriktiar dan memilih bertarung pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Partai Golongan Karya (Golkar) adalah partai yang dipilihnya untuk bertarung ke DPRD Manado Daerah Pemilihan Singkil-Mapanget.

Pria kelahiran Manado 12 November 1969 ini penuh semangat dan optimis meraih simpati masyarakat. “Saya mengalir saja. Semua diserahkan kepada Tuhan. Kita hanya bisa bekerja dan bekerja,” ujarnya kepada BARTA1.COM, belum lama ini.

Yusak yang beralamat di Kampung Karame, Singkil, sehari-hari sebagai Direktur Perusahaan Pelayaran PT Lintas Utara Lines dan Direktur Perusahaan Bongkar Muat PT Ukarma Bersehati di Pelabuhan Manado.

Selain itu, Yules juga pernah menjadi pengurus pemangku Adat Nusa Utara di Kota Manado. Dia juga aktif dalam membantu TNI, Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang ada kampung-kampung di Kecamatan Singkil.

Meski terus bergelut di bidang pekerjaannya, Yules juga aktif di organisasi gereja. Ia aktif sebagai pelayan di Jemaat GMIM Diaspora Karame, Wilayah Manado Wawonasa Kombos (Mawakom). Menjabat sebagai Penatua Kolom 4 hingga pernah terpilih menjadi Wakil Badan Pekerja Majelis (BPMJ) Periode 2014-2017.

Lalu Pembina Badan Musyawarah Kerukunan Ikatan Sangihe dan Talaud (BAMUKIST) Kecamatan Singkil, dan Komunitas Anak-Anak Kampung Charame (AKAMCHA). Posisi Yusak Lesman (Yules) Walo di Partai Golkar Manado adalah Wakil Bendahara.

Peliput: Albert Piterhein Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed