oleh

Gaghana Lantik 110 Kapitalaung Terpilih

SANGIHE, BARTA1.COM—Bupati Jabes E Gaghana, Senin (13/8/2018) melantik 110 Kapitalaung terpilih di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, para kepala pemerintahan tingkat kampung terpilih, diambil sumpahnya.

Melalui sambutannya Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana menyampaikan Kabupaten Kepulauan Sangihe patut bersyukur karena telah menyelesaikan proses demokrasi yang aman dan baik.

“Secara mayoritas kabupaten sangihe telah mampu mengukir sejarah dalam proses demokrasi dalam pemilihan Kapitalaung di 113 Kampung yang berjalan aman, tertib dan terkendali. Hal tersebut atas dapat terlaksana karena kesadaran masyarakat Sangihe yang bisa menanamkan etika berdemokrasi yang baik dan benar,” ungkap Gaghana.

Lanjut dia, berjalannya prosesi pemilihan Kapitalaung di 113 Kampung, tidak lepas dari beberapa unsur yang terlibat aktif mengawal serta menyelenggarakan proses pemilihan hingga berjalan dengan aman dan baik.

“Sebagai Bupati saya menyampaikan terimakasih kepada panitia pelaksana, pejabat kapitalaung, seluruh jajaran panitia Kabupaten, Forkopimda dan kita semua rakyat Sangihe telah mengawal dengan baik proses demokrasi yang telah dilaksanakan,” tutur dia.

Pada kesempatan itupun Bupati Gaghana memberikan arahan kepada Kapitalaung terpilih.

“Kapitalaung tidak boleh keluar dari koordinasi pemerintahan kecamatan, dan kabupaten. Sebab semua dalam institusi pemerintahan merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Artinya nawacita Presiden Jokowi-JK itu diturunkan, program Gubernur dan Wakil Gubernur diturunkan, Sapta Karya program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe diturunkan dan dapat dijabarkan di setiap Kampung melalui visi-misi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe,” Jelas Gaghana.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Asisten I Dirgahayu Mandiangan, Asisten II Bn Pilat, Asisten III Dra Olga Makasidamo, Ketua Pengerak PKK Kabupaten Sangihe Ny Risirwati Gaghana Katamsi, Wakil Ketua Penggerak PKK Kabupaten Sangihe Ny Rachel Hontong Sasamu, dan Undangan yang hadir.

Diketahui dalam paket pelantikan kali ini seharusnya ada 113 Kapitalaung yang diambil sumpah jabatan. Namun berkurang tiga karena 1 orang telah meninggal dunia sementara 2 kampung lain masih bermasalah.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed