oleh

Dua Agenda di Seminar Deteksi Dini Penyakit Jantung

SANGIHE, BARTA1.COM – Dalam upaya mengedukasi masyarakat melalui beragam sosialisasi tentang pentingnya kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia, Kabupaten Kepulauan Sangihe menyelenggarakan Seminar Deteksi Dini pada Penyakit Jantung, Sabtu (11/8/2018).

Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana, menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Terima kasih terlaksananya kegiatan ini, karena dapat mengedukasi masyarakat akan betapa pentingnya pengenalan tentang penyakit jantung sehingga dapat mewaspadainya sejak dini,” ungkap Gaghana, pada seminar yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati.

Sebelumnya Ketua Panitia, dr Thomas Gaghana menjelaskan dua agenda utama dalam kegiatan itu. “Intinya ada dua agenda, kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu, simposium awal untuk umum dan simposium medik untuk para dokter,” kata dr Thomas Gaghana.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Aprikanus SpPD mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam mendukung kegiatan tersebut, “diantaranya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, serta Tim dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) SULUT dan Panitia Pelaksana,” katanya.

Tim Pembicara dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Utara yang menyampaikan materi yaitu, Prof Dr dr Reggy Lefrandt Sp.JP dengan materi Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah, dr Janry A Pangemanan, SpJP dengan materi Deteksi Dini dan Faktor Resiko Penyakit Jantung, dr Dekrit Gampamole SpPD dengan Materi Diabetes Melitus Faktor Resiko Penyakit Jantung.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Kepulauan Sangihe, Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Sekda, para Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Kepala Perangkat Daerah, Para Kabag Setda, Pimpinan Organisasi Agama, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Pemuda serta Organisasi Profesi.

Melalui kegiatan itupun, dilakukan Perekaman Jantung kepada masyarakat yang hadir.

Peliput : Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed