oleh

Calon Paskibraka Sitaro Hanya Latihan 8 Hari

SITARO, BARTA1.COM – Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun, khususnya para pelatih anggota Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) hanya diberi waktu 8 (delapan) hari untuk melatih peserta capas.

Menurut salah satu pembantu pelatih dari unsur Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Kepulauan Sitaro, Brayen Katiandagho, memang waktu yang diberikan saat ini terbilang sangat singkat. “Meski waktunya singkat, kami bersama dengan tim pelatih dan pembantu pelatih tetap berusaha secara maksimal untuk memberikan yang terbaik, terutama dalam melatih peserta capas tahun ini,” tukas Katiandagho yang juga selaku Pelaksana Tugas (Plt), Ketua PPI Sitaro ini.

Hal serupa disampaikan, Ketua Bidang Pelatihan dan Pengembangan, PPI Kabupaten Kepulauan Sitaro, Novita Lianto, dimana biasanya waktu yang disediakan itu sekitar dua minggu. “Tapi kali ini cukup singkat, sebab ada beberapa tahapan dalam pelatihan yang menjadi penilaian para pelatih bagi peserta capas yang tentunya membutuhkan waktu yang tidak sedikit,” kata Lianto.

Meskipun begitu, sejak pembukaan pelatihan pada Selasa (07/08/2018) lalu, latihan cukup makismal terlebih dikoordinir oleh pihak TNI/Polri. “Kami melihat para pelatih dari unsur TNI/Polri yang mengkoordinir pelatihan juga sangat proaktif dan maksimal dalam memberikan latihan,” ujar dia.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Sitaro, Robert Kahiking SPd MM pada BARTA1.COM mengungkapkan, ada beberapa pertimbangan sehingga waktu yang diberikan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. “Salah satunya masalah anggaran yang tidak memadai. Mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya ini akan dimaksimalkan lagi,” jelas Kahiking.

Peliput : Stenly Rein Mes Gaghunting

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed