oleh

Mengenal Zumba dari Instruktur Cantik

MANADO, BARTA1.COM – Berbagai cara dilakukan guna mendapatkan berat badan ideal telah ditempuh. Contohnya adalah jogging, fitnes, aerobic, dan lain sebagainya. Namun tak kalah menarik yang dilakukan Mikhayla Kairupan yakni zumba, yang merupakan kegiatan olahraga secara berkelompok dengan menari-nari riang.

Mikhayla Kairupan, salah satu instruktur yang ada di Manado mengatakan, zumba, dance atau tarian olahraga yang menyehatkan bagi tubuh. Pencinta warna hijau ini ditemui langsung BARTA1.COM selepas kegiatan Sepeda Nusantara Open Tournament yang dilaksanakan Pemkot Manado di Lapangan Olahraga God Bless Sario Manado, Sabtu (11/8/18) pagi.

Ia mengatakan, tahu arti zumba? “Mungkin sebagian kalangan sudah mengetahui arti kata zumba. Namun yang belum tahu, saya jelaskan arti zumba adalah gerak cepat atau melakukan gerakan cepat. Istilah zumba diambil dari kata ‘zum-zum’ dari Kolombia, Amerika Latin,” katanya.

Karena zumba kata dia, merupakan gabungan musik dan tarian latin dengan step aerobik. “Maka gerakan-gerakan yang dilakukan merupakan gabungan gaya dari tarian, samba, cumbia, merengue, salsa, reggae, hip-hop, mambo, rumba, flamenco, dan calypso. Oleh karenanya gerakan yang tercipta terasa lebih fun (gembira,” ujar instruktur cantik ini.

Gerakan-gerakan aerobik xzumba biasanya dipimpin seorang instruktur yang sudah berpengalaman tentunya. “Sehingga fase-fase warming up sampai cooling down akan dilalui secara baik benar,” kata Mikhayla yang terlihat gerakannya penuh semangat, ekpolsif, dan menyenangkan diiringi musik yang memacu adrenalin para peserta senam zumba.

Peliput: Albert Piterhein Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed