oleh

Suka Duka Perjuangan Penambahan Kuota Haji Sangihe

SANGIHE, BARTA1.COM – 13 Calon Jamaah Haji Kabupaten Kepulauan Sangihe telah tiba, di Pelabuhan Laut Manado, Jumat (10/8/2018) pagi. Sebelum itu saat melepas 13 Calon Jamaah Haji (CJH) tersebut di Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe. Wakil Bupati, Helmud Hontong, menyampaikan bahwa terus melakukan upaya agar kuota haji dari Sangihe dapat bertambah ke depannya.

Menurut dia berdasarkan ketentuan maka terus melakukan upaya sehingga bertambah kuotanya. “Kuota haji itu 1/1000 dari jumlah jamaah yang ada di kabupaten, sehingga kalau dihitung kita setiap tahun dapat kuota 25-30 haji untuk diberangkatkan. Oleh karena itu saya tidak henti-hentinya melakukan lobi ke Pemerintah Pusat agar kuota haji Sangihe dapat bertambah,” ungkap Hontong.

Melalui penyampaiannya ia berharap, 13 calon Haji yang siap berangkat kiranya dapat menjalankan ibadah sesuai ajaran agama dan bisa menjadi Haji yang Mabrur.

Pada kesempatan itu juga ia menyerahkan tali asih bagi 13 calon haji Sangihe, di hadapan Kepala Kementrian Agama, Forkopimda dan undangan lainnya yang hadir.

Peliput: Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed