oleh

Dispora Sulut Geber Lomba Gerak Jalan 17-8-45

MANADO, BARTA1.COM – Kegiatan tahunan Pemprov Sulut menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun berupa lomba gerak jalan 17 km, 8 km, dan 45 km, Kamis (9/8/2018).

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara (Dispora Sulut) sebagai pelaksana. Lomba dimulai untuk kategori 8 km dengan peserta mencapai 119 peserta. Seluruhnya berasal dari siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten/kota.

Start di depan Kantor Gubernuran Prov Sulut dengan dilepas Wakil Gubernur Sulut, Steven OE Kandouw. Dan hari kedua, Jumat, (10/8/18) tadi dilanjutkan lomba Gerak Jalan 17 km. Peserta 61 regu dewasa umum yang diikuti oleh pelajar SMA dan instansi TNI/Polri. Kali ini dilepas Sekretaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen.

Kadispora Sulut, Marcel Sendouw mengaku peserta lomba gerak jalan kali ini terbilang sangat banyak. “Untuk Lomba Gerak Jalan 45 km start di depan Kantor Walikota Bitung mulai pukul 21.00 WITA akan dilepas Asisten 1 Pemprov Sulut, Edison Humiang. Kami berharap semangat nasionalisme dan patriotisme hendaknya menjadi pedoman para peserta lomba gerak jalan,” ujar Sendouw.

Peliput: Albert Piterhein Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed