oleh

Bebaskan Anak Kita dari Penyakit Campak dan Rubella

MANADO, BARTA1.COM – Kampanye measles dan rubella (MR) terus dilakukan komponen masyarakat. Seperti halnya PKM Minanga bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Malalayang dan Dinas Kesehatan Manado, Jumat (3/8/2018).

Kegiatan ini disertai dengan pencanangan imunisasi nasional campak dan rubella di Wilayah kerja PKM Minanga ditandai pelepasan balon gas, di jalan masuk Terminal Malalayang, setelah itu dilanjutkan sosialisasi imunisasi di PKM Minanga.

Dr Grace Tulangow mengajak para orangtua yang memiliki anak usia 9 bulan hingga sebelum 15 tahun agar dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat atau Posyandu. “Ini penting guna mndapatkan imunisasi MR. Dan mari bebaskan anak-anak kita dari penyakit campak dan rubela,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Puskesmas Minanga, dr Deysi Sumilat, para dokter dan pegawai PKM Minanga. Juga Sekretaris Kecamatan Malalayang, Yusuf Kopitoy SH MH. Ada juga Koordinator Survailens Imunisasi Dinkes Kota Manado, Fanny Barens. Perwakilan Polsek Malalayang, Lurah Malalayang 1 Barat, Oktavianus Barahama, Babinsa Kecamatan Sario-Malalayang dan masyarakat Malalayang.

Penulis: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed