oleh

Olly Dondokambey dan Jasmerah

MANADO, BARTA1.COM – Menjaga martabat bangsa Indonesia adalah harga mati bagi seluruh anak bangsa di negeri ini. Tak terkecuali Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. Meminjam pidato Proklamator Indonesia, Ir Soekarno, pada HUT Republik Indonesia ke-21 Tahun 1966 tentang Jasmerah: jangan sekali-kali meninggalkan sejarah serta bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.

“Kedua kutipan pidato ini tentunya terus tertanam dan menggelora disetiap sanubari rakyat Indonesia. Termasuk dalam sanubari kita sebagai bagian dari anak bangsa yang hidup mengisi perjuangan melalui karya dan kerja membangun daerah,” ucap Olly ketika memimpin apel pencanangan peringatan HUT ke-73 di Halaman Kantor Gubernur, Jumat (3/8/2018) seperti dikutip dari Blog Humas Pemprov Sulut.

Olly mengingatkan seluruh masyarakat Sulut untuk meneruskan perjuangan para pendiri negara. “Kita patut menyadari akan tanggungjawab untuk meneruskan perjuangan para pahlawan, sekaligus wujud bakti kita kepada negara tercinta dengan senantiasa melakukan tindakan-tindakan positif,” ujarnya.

Terkait pencanangan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI mengusung tema: Kerja Kita, Prestasi Bangsa serta HUT ke-54 Provinsi Sulawesi Utara, dia mengatakan berbagai kegiatan telah dipersiapkan Pemprov Sulut, semata-mata untuk menggelorakan spirit juang, spirit nasionalisme dan spirit membangun setiap komponen masyarakat Sulut.

“Tetaplah konsisten berkarya bagi bangsa dan daerah, tanpa meninggalkan atau mengikis sedikitpun nilai-nilai sejarah yang telah menjadi landasan motivasi dalam membangun daerah dan bangsa. Marilah kita turut berpartisipasi aktif, mendukung dan mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan,” papar Olly.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan HUT Provinsi Sulut ke-54, yakni : Acara/upacara pencanangan pelaksanaan HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan HUT Provinsi Sulut ke-54 serta pembukaan seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan dan dilombakan. Anjangsana dan bakti sosial, kegiatan olahraga, kegiatan kesenian dan festival, lomba tertib dan pegawai berprestasi. Akan ada juga pameran pembangunan dan promosi.

Kegiatan menyemarakkan bulan agustus sebagai bulan kemerdekaan yang meliputi, mengibarkan bendera merah putih secara serentak mulai 1 Agustus hingga 31 agustus 2018, memasang umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya. Pemanfaatan logo HUT Kemerdekaan ke-73 RI melalui pemasangan stiker pada kendaraan dinas, kendaraan jemputan, media sosial, dan lain-lain.

Editor: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed