oleh

UNIMA Lolos ke Zona Sulawesi

MANADO, BARTA1.COM – Tim sepakbola Universitas Negeri Manado (UNIMA) praktis beberapa tahun terakhir ini berada di papan atas antar kampus di Sulawesi Utara. Lihat saja, pada ajang Liga Mahasiswa yang digelar 28 Juli hingga 1 Agustus 2018 di Lapangan Lantamal VIII Kairagi Manado, mereka tampil sebagai juara.

Tim Politeknik Negeri Manado, dan Unika De La Salle tak bisa berbuat banyak saat menghadapi UNIMA. Keduanya dicukur dengan skor mencolok.

Ketua Panitia Pelaksana Liga Mahasiswa Rayon Sulut, Elias Kumaat, mengatakan kegiatan ini berlangsung sukses. “UNIMA sebagai juara Rayon Sulut berhak lolos ke Zona Sulawesi yang akan digelar dalam waktu dekat ini di Stadion Klabat Manado,” katanya, Kamis (1/8/2018).

Selaku panitia pihaknya mengucapkan terima kasih sponsor utama yang sudah membantu terselenggaranya Liga Mahasiswa Rayon Sulut. “Terima kasih juga kepada pihak kampus yang telah mengirimkan timnya,” ujar Elias.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut, Chres Sondakh, menyampaikan Pemprov Sulut sangat mendukung dan memberi apresiasi setinggi-tinggi buat panitia penyelenggara sehingga Liga Mahasiswa boleh sukses digelar.

“Sepakbola Liga Mahasiswa, salah satu olahraga bagi masyarakat yang perlu kita galakkan. Kalau kita ingin maju harus didukung masyarakat, dunia usaha dan pemerintahan. Dari berkolaborasi ini akan memantapkan prestasi olahraga khususnya sepakbola agar lebih maju di Sulut,” harapnya.

Sekretaris Asosiasi Sepakbola Provinsi (Asprov) Sulut, Janto Luasunaung yang ikut menyaksikan laga terakhir UNIMA vs Unika De La Salle yang berakhir 10-2 buat UNIMA.

Ia mengatakan, taktik, tehnik dengan kepiwaian dan skill yang persembahkan kedua tim memukau masyarakat yang menyaksikan laga tersebut. “Kedua tim bermain baik tapi skill UNIMA lebih baik dan mereka maju mewakili Sulu ke Zona Sulawesi,” katanya.

Untuk Liga Mahasiswa Zona Sulawesi yang akan berlangsung di Stadion Klabat Manado akan diikuti wakil dari Sulawesi Tengah, Papua, Gorontalo dan Sulut sebagai tuan rumah.

Peliput: Albert Piterhein Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed