oleh

Ayo Berkenalan dengan New Nissan Terra dan Datsun GO-live

Jakarta, Barta1 – Nissan memastikan diluncurkannya SUV bersasis tangga, New Nissan Terra, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, yang diadakan pada tanggal 2-12 Agustus. Selain itu, Datsun yang merupakan salah satu merek global PT Nissan Motor Co, Ltd ikut memamerkan produk teranyar yaitu Datsun GO-live special version di ajang yang sama.

“New Nissan Terra merupakan komitmen kami kepada Indonesia. SUV ini dibangun dengan pengalaman Nissan lebih dari 60 tahun membuat SUV dan akan dilengkapi dengan rangkaian teknologi cerdas Nissan Intelligent Mobility,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, di awal pelaksanaan GIIAS 2018, yang bergulir di di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang
.
“Jajaran produk yang kuat di Indonesia adalah bagian penting dari rencana bisnis jangka menengah kami. Peluncuran model Asia Tenggara pertama seperti New Nissan Terra merupakan bukti dari komitmen kami,” ujar Koito dalam rilis yang diterima redaksi Barta1.

Pada Mei, Nissan mengumumkan akan meluncurkan New Nissan Terra di Asia Tenggara. Indonesia menjadi salah satu dari lima pasar utama yang memasarkan mobil ini segera setelah diluncurkan.

SUV baru ini menggabungkan teknologi berkendara yang cerdas dengan performa mesin terbaik di kelasnya dan ruang kabin yang lega serta nyaman, sehingga memberikan kepercayaan diri bagi pengemudi untuk menjelajah perjalanan dengan medan apapun.

New Nissan Terra ini bukan hanya satu-satunya unggulan di booth Nissan nanti. Nissan juga akan memamerkan mobil populer Nissan lainnya dan menyediakan kesempatan bagi pengunjung untuk mencoba kendaraan-kendaraan favorit mereka.

Nissan juga akan menyelenggarakan berbagai macam aktivitas untuk memberikan pengalaman penuh bagi pengunjung, termasuk area “SUV Legendaris” yang menunjukkan beberapa model SUV legendaris Nissan, hingga dinding interaktif untuk memperlihatkan teknologi-teknologi cerdas Nissan Intelligent Mobility pada New Nissan Terra.

Nissan Intelligent Mobility adalah visi Nissan untuk mengubah cara mobil dibuat, dikendarai, dan terhubung dengan masyarakat.

Datsun GO Varian Tertinggi

Sedangkan Datsun GO-live merepresentasikan komitmen berkelanjutan Datsun untuk memperluas dan menambah lini produk yang ditawarkan untuk konsumen di Indonesia. Mobil ini menggunakan basis Datsun GO varian tertinggi dengan tambahan beragam fitur baru yang menarik dan modifikasi desain yang memberikan kesan tegas dan karakter berbeda.

Datsun GO live special version di GIIAS 2018 (foto: PT. Nissan Motor Indonesia)

Sejalan dengan tren konsumen Indonesia di mana mereka menyukai mobil dengan sentuhan berbeda dari yang lain, Datsun GO-live akan dibuat dalam edisi terbatas untuk menjamin bahwa pemiliknya tampil beda – dengan tetap menjadi bagian dari komunitas Datsun yang lebih luas.

Datsun juga akan menghadirkan new Datsun GO dan GO+ terbaru, beserta model flagship – Datsun CROSS, compact crossover yang menciptakan standar baru untuk segmen ini. Seluruh tampilan stan dan produk Datsun dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Ketiga model Datsun juga tersedia di area test drive bagi pengunjung yang ingin merasakan pengalaman berkendara bersama Datsun di GIIAS 2018.

Corporate Vice President Jose Roman, global head of Datsun, memperkenalkan Datsun GO-live terbaru dalam konferensi pers di GIIAS 2018.

“Ini hanyalah awal dari perjalanan mewujudkan visi kami ‘move people to a better world’,” ujar Jose Roman.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan solusi transportasi pribadi yang menawarkan kebebasan seluas mungkin dan menawarkan pilihan sebanyak- banyaknya kepada konsumen. Ide ini menjadi dasar pemikiran dari setiap mobil yang kami desain dan setiap konsumen yang kami layani, dan Datsun GO-live menjadi salah satu bentuk ekspresi dari visi tersebut,” jelas dia.

Mobil ini ditujukan untuk para profesional muda yang menginginkan kendaraan lincah untuk mobilitas di perkotaan. Datsun GO-live akan tersedia bagi konsumen di Indonesia mulai bulan November 2018.

Eksterior mobil ini didominasi oleh tampilan aero kit yang agresif, termasuk di front spoiler, side moldings, rear roof spoiler, rear bumper diffuser, yang semuanya dicat kuning terang. Datsun GO-live akan tersedia dalam empat warna bodi berbeda (hitam, putih, silver dan abu-abu) dengan atap hitam dan aksen kuning yang tegas, memberikan kesan berani, ekspresif dan muda, serta menjadikannya pusat perhatian di jalanan.

Personalisasi ini terus berlanjut hingga ke dalam mobil, dengan sabuk pengaman berwarna kuning dan aksen jahitan kuning di jok. Panel instrumennya sendiri mendapatkan sentuhan aksen kuning.

Roda depannya ditenagai oleh mesin berkapasitas 1,2 liter dari Datsun, yang mampu menghasilkan 78 ps pada varian yang mengadopsi teknologi Xtronic CVT yang canggih-memungkinkan peralihan gigi yang mulus, sehingga mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih besar dan performa lebih baik dibandingkan dengan transmisi otomatis konvensional. Transmisi manual dengan lima percepatan juga tersedia bagi pelanggan yang senang berkendara dengan lebih dinamis.

Customer bisa melakukan pre-booking mulai dari 2 Agustus dengan harga pre-booking Rp 135 juta untuk MT dan Rp 150,5 juta untuk varian CVT.

Datsun juga menawarkan program penjualan menarik selama GIIAS 2018 dengan menghadirkan Trade in Program untuk Datsun CROSS hingga 10 juta rupiah. Tersedia juga program Down Payment mulai dari 15 juta rupiah serta cicilan mulai dari 1,7 juta rupiah khusus untuk new Datsun GO dan GO+. Selain itu, Datsun juga menawarkan Lucky Dip hingga 10 juta rupiah (syarat dan ketentuan berlaku).

Jajaran mobil Datsun terbaru ini akan hadir secara menyeluruh mulai tanggal 2–12 Agustus di stan modern yang didesain ramah pengunjung, di Hall 9A Indonesia Convention Exhibition. (*)

Penulis: Ady Putong

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed