oleh

Tiga Prestasi Membanggakan Kelurahan Tuminting

MANADO, BARTA1.COM – Sebagai jantung di Kota Manado bagian Utara, Kelurahan Tuminting, Kecamatan Tuminting, terus melakukan pembenahan diberbagai bidang.

Pelak saja, kerja keras tak mengenal lelah oleh aparatur yang dipimpin Kepala Kelurahan (Lurah), Rinto Sambuaga yang ditopang masyarakat, akhirnya perlahan membuahkan hasil maksimal.

Tak tanggung-tanggung, pada 23 Mei 2018 lalu, tiga prestasi sekaligus berhasil ditoreh. “Diantaranya lomba kebersihan tingkat kecamatan, lomba Puskesmas terbaik se-Kota manado, dan juara 3 lomba ketahanan pangan se-Sulut yang dinilai oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM),” ujar Sambuaga ditemui BARTA1.COM, Selasa (31/7/2018).

Ia mengatakan, ketiga penghargaan tersebut, patut disyukuri. “Kita jadikan penghargaan ini sebagai inovasi bekerja keras dalam membangun. Masyarakat yang cinta akan lingkungan, karena lingkungan bersih masyarakat sehat serta ketahanan dalam memilih dan memilah suatu kebutuhan pokok makanan,” katanya.

Rinto menambahkan, prestasi ini harus dijadikan motivasi, agar kedepan lebih banyak prestasi yang dapat diraih. “Prestasi-prestasi ini bukan menjadi titik akhir dalam memberikan pelayanan ke masyarakat, melainkan titik awal,” sebut ayah dari Raka dan Raisel.

Suami dari Susan Ferdinandus ini menyebutkan ketiga prestasi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas lembaga pemerintahan, dan di kelurahan-Kelurahan yang ada di Kota manado dalam menyambut Manado Fiesta 2018.

Serta dalam penataan administrasi, mendorong tumbuhnya motivasi berprestasi dan kuantitas dalam pembangunan. Kemudian menumbuhkan keswadayaan serta kegotongroyongan masyarakat Kelurahan Tuminting,” kunci Rinto dengan penuh optimisme.

Peliput: Albert Piethein Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed