oleh

Dari Pertemuan Tentang Revitalisasi Berkesenian di Sulut

MANADO, BARTA1.COM – Beginilah jika pertemuan yang digawangi para seniman di Sulut. Sudah bisa dibayangkan akan ada pembicaraan terkait bagaimana eksistensi tentang berkesenian di daerah ini. Ya, pertemuan ‘Tentang Revitalisasi Berkesenian di Sulut’ digelar di Cafe Eleven milik dramawan nasional, Kamajaya Alkatuuk di bilangan Politeknik Manado, Sabtu Sore (28/7/18).

Dan Aldes Sambalao, salah seorang seniman membacakan sebuah puisi karya almarhum Frangky Kalumata. “Maaf sebelumnya puisi ini ku persembahkan untuk mengenang seorang dramawan Sulut yang dipanggil pulang tiga hari yang lalu ke pangkuan Bapa di sorga, Bung Frangky Kalumata,” ujar Aldes sebelum memulai membaca puisi.

Aldes memilih sebuah puisi secara acak dari Sajak Adab Manusia Berbudi Adil Menghidupkan Manusia Luhur karya penyair dan dramawan, Frangky Kalumata. “judulnya 4 Pilar,” ucap Aldes.

Lantas mantan Sekretaris Dewan Kesenian Manado itu membacakan sajak itu sampai tuntas. Pelak saja dia mendapat tepuk tangan dari maestro kesenian dan budaya Merdeka Gedoan serta para seniman yang hadir di pertemuan ‘Tentang Revitalisasi Berkesenian di Sulut’ tersebut.

Penulis: Albert Piterhein Nalang

Barta1.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 comment

News Feed